Cara Mengatasi Lagu Pada Flashdisk Tidak Terbaca Speaker Aktif / Audio Mobil

Cara Mengatasi Lagu Pada Flashdisk Tidak Terbaca Speaker Aktif | Rentalesia



Kali rentalesia akan menjelaskan penyebab dan cara mengatasi flashdisk / file lagu tidak terbaca pada speaker aktif maupun pada perangkat audio mobil.

Penyebab Lagu / Flashdisk tidak terbaca pada speaker

    Pertama ada kemungkinan format file system pada flashdisk kalian tidak sesuai yang mengakibatkan flashdisk tidak terbaca oleh speaker aktif maupun audio mobil, perlu kalian ketahui jenis file sytsem yang dapat dibaca oleh perangkat audio mobil maupun speaker aktif adalah file FAT32. Jadi kalian harus pastikan falshdisk kalian sudah menggunakan format file system fat 32. Jika belum menggunakan format tersebut kalian bisa mengganti format file systemnya dengan cara memformat flashdisk kalian menggunakan PC, untuk sementara ini saya belum menemukan cara memformat file system flashdisk menggunakan HP Android.

    Kedua file lagu yang kalian download perlu disesuaikan agar dapat terbaca oleh speaker aktif maupun audio mobil, cara ini yang selalu saya lakukan dan terbukti berhasil menggunakan software format factory.

    Ketiga Flashdisk Rusak / Flashdisk benar" tidak support untuk memutar file musik, ini jarang terjadi namun saya sendiri sudah pernah menemukan flashdisk yang kondisinya normal dan format file system sudah sesuai namun ketika disambungkan dengan perangkat audio mobil maupun speaker aktif tetap tidak bisa terbaca.

Link download format factory


Password file rar : rentalesia.com

Cara merubah format file lagu pada flashdisk

* Pertama kalian download dan install aplikasi format factory

* Buka Software Format Factory

* Kemudian pilih pada bagian audio dan klik menu mp3.


* Selanjutnya klik pada menu output setting

* Set parameternya seperti pada gambar


* Sesuaikan Settingan Seperti Ini 
- Audio Encode MP3
- Sample Rate 48000
- Bitrate 128K
- Channel 2 Stereo

* Selanjutnya Klik OK

* Kemudian Klik Add Files dan Pilih file" lagu yang akan kita convert / rubah formatnya, kalian bisa menconvert banyak file sekaligus.




* Setelah kalian pilih file lagunya kemudian klik ok pada bagian pojok kanan bawah

* Kemudian klik tombol start yang berwarna hijau dan tunggu proses nya sampai selesai.


* Setelah semua file selesai diconvert kalian tinggal copykan ke flashdisk, untuk lokasi filenya ada di DriveC => FF Output (C:\FFOutput). Atau kalian bisa klik pada Output Folder di bagian pojok kiri atas




Demikian Cara mengatasi file lagu atau flashdisk tidak terbaca oleh speaker aktif / audio mobil semoga bermanfaat.




    

Diskusi