Cara mematikan touchscreen laptop permanen | Rentalesia

Panduan cara mematikan touchscreen pada laptop secara permanen




Touchscreen laptop memang sangat membantu bagi kalian yang suka corat-coret ataupun membuat design menggunakan laptop, Namun akan sangat menjengkelkan jika touchscreen laptop kalian mulai error atau biasa disebut juga ghost touch. 

Rentalesia memiliki beberapa jenis laptop touchscreen, tak jarang diantaranya mengalami error berupa ghost touch atau layar bergerak sendiri, nah pada kesempatan kali ini rentalesia akan membagikan cara mendisable atau mematikan touchscreen pada laptop secara permanen menggunakan registry editor.

Cara mematikan touchscreen laptop

Ada beberapa cara untuk mematikan touchscreen pada laptop, namun cara yang paling sering kami gunakan dan terbukti permanen adalah menggunakan registry editor. mari kita mulai langkah-langkahnya

  1. Pertama buka registry editor dengan cara ketikan regedit pada search bar kemudian run as administrator 

  2. Selanjutnya arahkan ke HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Wisp\Touch
  3. Kemudian klik kanan pada jendela sebelah kanan lalu klik New - DWORD (32-bit) Value

  4. Rename Dword value yang baru dibuat dengan nama TouchGate 

  5. Double klik pada TouchGate dan pastikan nilainya atau valuenya adalah 0, karena 0 berarti touch disable sedangkan jika valuenya 1 artinya touch enable.

  6. Setelah itu klik OK dan Close regedit kemudian restart laptop kalian
Seharusnya sekarang touchscreen laptop kalian sudah terdisable, oke semoga artikel ini bisa membantu masalah touchscreen pada laptop kalian. dan jika kalian membutuhkan jasa sewa laptop khusunya untuk kota purwokerto, cilacap dan yogyakarta silahkan hubungi kami melalui tautan whatsapp dibawah. 







Diskusi