Cara Reset Ink Pad Counter Epson L3210

 

Cara Reset Ink Pad Counter Epson L3210


Tanda printer epson L3210 yang minta direset adalah, ketika printer dinyalakan lampu indikator tinta dan kertas pada printer langsung berkedip-kedip tanpa ada pergerakan dari print head dan tidak bisa digunakan untuk mengeprint dokumen. Jika anda mengalami kendala pada printer seperti yang saya jelaskan, besar kemungkinan printer anda perlu direset.

Cara reset printer epson yang biasa saya praktekan adalah menggunakan aplikasi resetter printer epson, aplikasi resetter printer epson tersedia berbagai macam versi sesuai dengan type printernya, jadi anda harus pastikan untuk mendownload aplikasi resetter printer epson yang sesuai dengan type printer yang anda gunakan.

Link Download Resetter Epson L3210

Sebelum anda mendownload dan mengekstrak file resetter pastikan sudah menonaktifkan anti virus / windows defender, agar file resetter tidak terhapus / di blok oleh windows defender.
Anda bisa mendownload aplikasi resetter epson l3210 pada link Download Resetter Epson L3210
Password RAR : rentalesia.com


Cara Mereset Printer Epson L3210

Pertama pastikan printer sudah dalam keadaan menyala dan terhubung dengan laptop atau pc anda, kemudian unduh dan ekstrak file resetter, setelah file di ekstrak jalankan file aplikasi adjprog, kemudian masukan password aplikasi (password sudah disertakan pada folder resetter)

kemudian klik Select




Pilih model printer yang digunakan L3210


Pada bagian Port biarkan pada pilihan Auto Selection, kemudian klik OK

Kemudian klik particular adjusment mode 


Lalu scroll ke bawah pada bagian maintenance klik Waste ink pad counter 


Klik pada cek box Main pad counter seperti pada gambar dibawah 



Selanjutnya klik Check 


Jika persentase pada bagian Main pad counter sudah mencapai 100%, langsung saja kita lakukan reset dengan cara, Klik pada cek box Main pad counter kemudian klik Initialize.


Selanjutnya klik ok, 
Ketika muncul perintah Please turn off the printer, matikan printernya kemudian Klik OK dan nyalakan kembali printernya. 

Jika prose reset berhasil, nilai pada Main pad counter seharusnya sudah berubah menjadi angka 0, dan indikator kedip pada printer sudah berhenti dan seharusnya printer sudah bisa digunakan kembali. 

Apabila setelah melakukan reset printer namun lampu indikator masih berkedip dan printer tetap error ada kemungkinan terjadi kerusakan pada bagian lain, demikian cara reset printer epson L3210 yang biasa saya lakukan semoga bermanfaat. 



Diskusi